Nikah Massal di Akhir Tahun 2019

Kapala Bagian (Kabag) Kesra Pemerintah Jakarta Pusat, Haikal Shodri

Jakarta Pusat, -- Ratusan pasang calon pengantin akan dinikahkan dalam program nikah massa pada akhir tahun 2019 oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus).

Nantinya ratusan pasangan pengantin ini akan menikah tepat pada penutupan akhir tahun bersama beberapa pasangan se-DKI Jakarta yang akan digelar di Balaikota Jakarta.


Kapala Bagian (Kabag) Kesra Pemerintah Jakarta Pusat, Haikal Shodri menerangkan, agenda nikah massal merupakan acara tahunan yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta. Tujuannya untuk memfasilitasi pasangan yang akan menikah maupun yang belum sah secara pemerintah.

"Tahun ini memang dibatasi, saat ini hanya 132 menikahkan. Jadi setiap satu kelurahan ada tiga pasang yang akan dikirim untuk mengikuti nikah massal," terang Haikal, Selasa (29/10).

Sambung Haikal, nikah massa yang akan digelar ini tidak dipungut biaya apapun. Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam nikah massal ini, bisa membawa dokumen-dokumen ke kantor kelurahan terdekat.

"Kita akan fasilitasi mulai dari kostumnya, maharnya, kemudian juga hiburanya. Jadi kita fasilitasi sampai dengan administrasinya," terangnya.

Haikal menambahkan, tahun lalu
pasangan yang ikut menikah massal termuda berusia sekitar 20 tahun sedangkan untuk yang tertua berusia 70 tahun.

"Saat ini yang baru masuk 66 pasangan, jadi kami masih terus beroproses dan berjalan," ucapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait