Pejabat Ikut Peragaan Busana Batik

Para pejabat Pemkot Adm Jakpus peragakan busana khas Jakpus. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Dengan penuh percaya diri para pejabat seperti layaknya peragawan dan paragawati profesional berjalan di atas catwalk. Mulai Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Wakil Wali Kota, Irwandi beserta istri, para Asisten, Kasudin, Kasuban, dan camat memperagakan peluncuran busana batik bagi ASN, di Thamrin City, Kamis (24/10).

Kegiatan ini menjadi tontonan bagi pengunjung yang sedang berbelanja. Peragaan busana batik ini juga untuk memeriahkan pelaksanaan gelar produk Dekranasda Jakarta Pusat yang diikuti 22 pengrajin.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati dan Ketua Harian Dekranasda, Rusmiyati Saefullah.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan pihaknya siap mendukung kemajuan para pengrajin Dekranasda. Sebagai contoh Pemerintah Kota Administrasi Jakpus meluncuran seragam batik yang merupakan buatan dan design dari pengrajin Dekranasda.

Sementara, Ketua Koordinator Wilayah Dekranasda Jakarta Pusat, Shintya Ayuningrum menambahkan, gelar produk Dekranasda akan berlangsung selama tiga hari (24-26 Oktober 2019) dan akan menggelar pameran serupa secara berkala.

"Di Jakarta Pusat ada 104 pengrajin binaan Dekranasda, namun yang ikut pameran hanya 22 pengrajin. Sementara yang lainnya akan diberi kesempatan yang sama," ungkap Shintya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait