Pembangunan Peradaban yang Berkualitas

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat membuka Forum UKPD Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Usulan kegiatan warga yang diusulkan dalam rembuk RW hingga Musrenbang kelurahan dan kecamatan, diharapkan pembangunannya berkualitas dan bermutu.

Hal itu dikemukakan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat membuka Forum UKPD Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

“Ke depan pembangunan di DKI Jakarta bertemakan ‘Pembangunan yang Berkualitas’,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, para UKPD harus bisa merumuskan hasil usulan warga sehingga pembangunan itu bisa berubah peradabannya dan sejalan dengan visi misi Gubenur DKI yaitu, ‘maju kotanya bahagia warganya’.

“Dalam menghasilkan pembangunan yang berkualitas isi penampilan harus bagus, banyak kreasi, dan Inovasi. Lihat Singapura cukup buka google," kata Bayu.

Bayu menambahkan, usulan warga dari hasil rembuk RW hingga Musrenbang kelurahan, kecamatan dan Musrenbang tingkat kota dapat diakomodir pada Musrenbang tingkat DKI.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Tulus Ludiyo Setiawan menjelaskan rancangan kerja UKPD tahun 2020 yang diusulkan para UKPD akan disinkronkan dengan hasil Rembuk RW.

“Ada 3.660 usulan yang akan diteruskan pada tahun 2020 dan usulan langsung 1.731, serta usulan reses DPRD dan ini yang akan disinkronisasi dan diteliti,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait