Pemkot Jakpus Akan Menata Kawasan Pasar Baru

Pemkot Adm Jakpus melakukan Peninjauan Lapangan Penataan Kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan Peninjauan Lapangan Penataan Kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Munjir Munaji mengatakan, penataan Pasar Baru ini ditunjukan untuk destinasi wisata karena pasar ini merupakan pusat perbelanjaan bertaraf internasional.

“Ini kita masih survei lapangan jadi SKPD/UKPD kita aja turun. Misalnya Sudin Bina Marga melihat pendestrian, Sudin SDA melihat saluran, dan Sudin Pariwisata melihat kanopi serta Sudin LH dengan penataan lingkungannya,” katanya.

Menurutnya, setelah para Sudin ini melihat lalu mereka akan menganggarkan untuk tahun 2021-2022. “Pelaksanaannya diperkirakan selesai pada tahun 2022,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menata empat kawasan seperti, Pasar Baru (Sawah Besar), Johar Baru, Bang Jaim (Menteng), dan Waduk Melati (Tanah Abang).

Penataan Pasar Baru ini ditujukan untuk destinasi wisata belanja. Sedangkan di Johar Baru pembangunan kepada masyarakat, kemudian di Bang Jaim wisata kuliner, dan terakhir di Waduk Melati untuk akses menuju waduk akan ditata agar terlihat indah dan bersih.

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait