Pemkot Jakpus Gelar Pelatihan Pendamping Rembuk RW

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka Rembuk RW. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar pelatihan pendamping Rembuk RW, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, para pendamping Rembuk RW ini merupakan bagian dari pahlawan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi DKI Jakarta melalui Rembuk RW yang akan datang.

Menurutnya, melalui Rembuk RW ini, para pendamping akan membantu warga dalam mengusulkan pembangunan.

“Para pendamping Rembuk RW yang ada di sini diharapkan dapat mengarahkan warga untuk bisa mengusulkan pembangunan tidak hanya fisik tapi juga non fisik,” ungkapnya.

Bayu juga menambahkan, beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam usulan warga dalam Rembuk RW seperti kebersihan, kesehatan lingkungan, sanitasi, dan pendidikan.

“Diarahkanlah warga agar mereka bisa meningkatkan kualitas hidup di lingkugannya melalui Rembuk RW ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubanpeko Jakarta Pusat, Tulus menerangkan ada 389 pendamping Rembuk RW dari seluruh RW di Jakpus, yang akan mengikuti pelatihan ini dalam beberapa angkatan. Angkatan pertama yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 137 orang.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama enam hari ke depan, peserta dibagi dalam tiga angkatan. Masing-masing angkatan akan mengikuti pelatihan selama dua hari,” terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait