Pemkot Jakpus Luncurkan Batik Khas Jakpus

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) meluncurkan batik khas Jakarta Pusat, Kamis (24/10) dalam kegiatan gelar produk unggulan Dekranasda Jakpus, di Thamrin City. 

Dalam peluncuran batik ini, jajaran pejabat mulai dari camat, Kasudin, Kasubag, para asisten, Wakil Wali Kota, hingga Wali Kota Jakpus terjun langsung berfashion show di atas catwalk memperagakan batik khas Jakpus. 

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengharapkan, dengan diluncurkannya batik khas Jakpus dapat memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja lebih baik lagi. Peluncuran batik ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendorong segala potensi yang ada di wilayah Jakpus. 

"Batik ini akan kita gunakan satu bulan sekali, dan di beberapa kegiatan wilayah," ungkapnya. 

Bayu juga menerangkan, ada beberapa makna dalam desain batik yang diluncurkan hari ini. Warna orange yang menjadi warna dasar batik, lanjut Bayu, menjadi identitas wilayah Jakpus, sementara patung selamat datang, jembatan melingkar, gedung bertingkat, bunga-bunga menjadi ikon unggulan wilayah Jakpus. 

"Kita sengaja taruh ikon-ikon ini menjadi motif batik, supaya orang bisa liat kita Jakarta Pusat wilayah yang ramah dan terbuka, karena sudah disambut patung selamat datang," jelasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait