Perbaikan Plat dan Pembersihan Tali Air di Petojo Selatan

Satpel Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan perbaikan plat dan pembersihan tali air. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti Instruksi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, jajaran Satpel Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan perbaikan plat dan pembersihan tali air.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Gambir, Agung Pramudya menuturkan jajaranya melakukan perbaikan plat dan pembersihan tali air di tiga titik, Jalan Majapahit, Kelurahan Petojo Selatan.

"Plat beton penutup tali air yang rusak. Di tiga titik itu plat betonnya pecah dan amblas makanya langsung kita lakukan perbaikan," terang Agung saat diwawancarai di sela-sela perbaikan, Jumat (15/11).

Menurutnya, diduga tali air ini rusak karena ulah pengendara motor yang melintasi trotaor. Namun ada juga faktor usia plat beton yang sudah dalam kondisi tidak layak dan perbaikan sudah berjalan selama satu minggu.

"Kita bersihkan tali air karena tali air juga banyak sampah dedaunan dan sedimen tanah," terangnya.

Masih kata Agung, Satgas yang dikerahkan dalam pembersihan tali air mencapai enam anggota. Pembersihan dengan cara manual dengan diangkat plat beton, kemudian dibersihkan dengan sendok semen yang dimasukkan kedalam karung.

"Sampah kita masukkan kedalam karung begitu juga dengan sedimennya," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait