Ratusan PJLP Satpol PP Jakpus Ikut Evaluasi Kinerja di Monas

Ratusan PJLP Satpol PP Tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Jakarta Pusat mengikuti evaluasi kinerja, di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/11). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ratusan PJLP Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Jakarta Pusat mengikuti evaluasi kinerja dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/11).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, evaluasi seluruh PJLP di kelurahan dan kecamatan sengaja dilakukan untuk melihat kinerja, dan kesehatan jasmani. 

"Total itu ada 155 PJLP yang bergabung awal tahun lalu mengikuti rangkaian kegiatan evaluasi kinerja. Mereka dites fisik lari sekitar 600 meter, push up selama 1 menit, dan baris berbaris," terang Bernard saat diwawancarai di Monas, Senin (4/11).

Masih kata Bernard, penilaian terhadap PJLP yang mengikuti evaluasi akan dilakukan Kasatpol Kecamatan, dan kelurahan itu langsung. Diharapakan para PJLP yang baru mau satu tahun bekerja ini tetap semangat, memiliki kepribadian yang baik dan memiliki loyalitas terhadap atasan. 

"Dari hasil evaluasi tadi saya liat mereka masih bagus, kalau pun ada yang kurang dalam baris berbaris akan dilakukan pembinaan terus menerus itu jika ada," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Cempaka Putih Timur, Asep mengatakan,  jajaranya terus melakukan pembinaan terhadap PJLP yang baru mau satu tahun bekerja. Menurutnya enam PJLP yang ditempatkan di kelurahan memiliki semangat tinggi, patuh terhadap atasan, sigap dalam situasi.

"Di kami PJLP masih baik, baik berbaris, tes fisik, dan kepribadian mereka baik," tuturnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait