Ribuan Satpol PP Jaga HBKB di Monas hingga Patung Pemuda

Ribuan Satpol PP Jakpus Jaga di HBKB mulai Monas hingga Patung Pemuda. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ribuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat ditempatkan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) mulai dari Monumen Nasional (Monas) hingga Patung Pemuda.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Arifin mengatakan, penempatan petugas ini dimulai dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB untuk mencegah para pedagang kaki lima (PKL) masuk ke dalam area HBKB.

"Jadi ada tiga zona, merah, hijau dan kuning. Hanya kuning yang boleh ada aktivitas berdagang," terang Arifin, Minggu (10/11).

Arifin juga meminta kepada petugas Satpol PP agar menegur pedagang yang selesai berdagang tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya sebelum pedagang menggelar konsisi sudah bersih dari sampah. 

"Awalnya bersih, pedagang pulang juga harus bersih. Petugas tolong tegur pedagang jelang berakhir HBKB agar mereka tidak buang sampah sembarangan," terangnya. 

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, jajaranya menempatkan 200 petugas. Khusus Satpol PP Jakarta Pusat ditempatkan di lokasi Bundaran Hotel Indonesia. 

"Kita jaga sampai HBKB berakhir. Kalau ada pedagang yang membandel menerobos petugas secara diam-diam langsung kita BAP," tegasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait