Saluran Jalan Cempaka Putih Raya Dikuras

Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengurasan saluran di Jalan Cempaka Putih Raya, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengurasan saluran di Jalan Cempaka Putih Raya, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi menerangkan bahwa jajaranya tengah melakukan pengurasan saluran dengan panjang 936 meter. Pengerjaan ini dilakukan atas aduan warga RW 06 mengenai permintaan pengurasan.

"Pengurasan ini dilakukan dengan mengerahkan delapan Satgas SDA Kecamatan," terangnya, Rabu (20/11).

Subandi mengatakan bahwa jajaranya sempat mengalami kendala karena jarak antara satu lubang kontrol dengan satunya cukup jauh. Seperti di depan restoran Serabi Bandung bak kontrol cukup jauh sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan pengurusan.

"Kalau jarak jauh ini resikonya petugas bisa kekurangan oksigen. Makanya kita siasati bongkar trotoar tapi kita lakukan perbaikan lagi seperti semula. Ada beberapa bak kontrol itu ditutup oleh trotoar yang baru dibangun," ucapnya.

Subandi mengatakan bahwa ideal jarak bak kontrol satu dengan yang lainnya harus berjarak 5 meter. Ditargetkan pengerjaan ini dapat selesai pada Desember 2019. Bukan hanya lumpur saja yang berada di saluran.

"Limbah lemak-lemak dari restoran juga cukup tebal. Lumpur yang diangkut dari saluran itu ketebalan sedimentasinya mencapai 50 centimeter," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait