Satgas Bina Marga se-Jakpus Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Hadapi Musim Penghujan

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho usai memimpin Apel Kesiapsiagaan untuk menghadapi musim penghujan, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ratusan Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga se-Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan Apel Kesiapsiagaan untuk menghadapi musim penghujan, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pada saat musim penghujan perlu adanya monitoring titik-titik yang menjadi perhatian Dinas Bina Marga seperti jalan yang berlubang hingga tali air di bahu jalan.

"Kita melangsungkan apel kesiapan dalam mengantisipasi musim hujan. Biasanya kalau musim penghujan itu tali air tersumbat, nah itu nanti dibersihkan," terang Hari Nugroho.

Bukan hanya itu, lanjutnya, ketika musim penghujan tiba pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan berlubang, sehingga mengantisipasi terjadinya kecelakaan para penguna kendaraan bermotor. Untuk itu, ia juga meminta agar segera melakukan Patehing (ditambal).

"Saya minta untuk meratakan pile dengan muka jalan sehingga tidak terjadi cekungan, ini yang harus dilakukan saat musim penghujan," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait