Soal Fakir Miskin, Fahmi Instruksikan PJLP Berikan Data Akurat

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Jakarta Pusat, Muhammad Fahmi saat membuka Pembinaan dan Pemantauan Update Data Penanganan Fakir Miskin, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (27/2). Foto: Man

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Jakarta Pusat, Muhammad Fahmi menginstruksikan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk memberikan data yang akurat.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Pembinaan dan Pemantauan Update Data Penanganan Fakir Miskin, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Fahmi menjelaskan, nantinya data yang didapat seluruh PJLP dari delapan kecamatan akan digunakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menentukan berbagai kebijakan, mulai dari pemberian program bantuan sosial, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Lansia, hingga Kartu Disabilitas.

“Kita akan mengunakan data itu menjadi satu data atau data tunggal, oleh karenanya, data tersebut harus disusun seakurat mungkin,” ungkapnya.

Fahmi menegaskan, dengan data yang akurat tersebut Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat membuat kebijakan dan penanganan yang tepat terkait penangulangan fakir miskin, sehingga penanganan ini tepat sasaran.

“Jika datanya tepat sasaranya tepat, tentu jumlah penduduk fakir miskin mengalami penurunan signifikan,” tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait