Sudin Kominfotik Jakpus Gelar Pelatihan Fotografi

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka Pelatihan Fotografi yang digelar Sudin Kominfotik Jakpus, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat, (15/3). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Pusat bekerjasama dengan Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup serta Bagian Pemerintahan Jakarta Pusat menggelar Pelatihan Fotografi.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan di era digital saat ini fotografi sangat berperan untuk mendokumentasikan berbagai bidang seperti, sosial, tata ruang, kuliner, pariwisata, kesehatan, hukum dan HAM serta lainnya.

“Fotografi sangat dibutuhkan bagi lapisan masyarakat dan mempunyai prospek yang marketable,” kata Irwandi saat membuka pelatihan fotografi, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat, (15/3).

Dengan pelatihan ini, lanjut Irwandi, diharapkan bisa mendokumentasi serta menjadi ajang dalam menjalin kerjasama sehingga bisa mempromosikan potensi yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Terutama mendokumentasi kegiatan Kampung Kota Bersama sesuai dengan intruksi Wali Kota Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani menjelaskan pelatihan fotografi ini dalam rangka mempersiapkan penataan program Kampung Kota Bersama tahun 2019.

“Pelatihan fotografi bertujuan untuk meningkatkan dan kemampuan teknis fotografi dasar serta dapat mendokumentasikan secara visual baik foto maupun video pada pelaksanaan program penataan Kampung Kota Bersama di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Peserta fotografi ini diikuti 80 orang dari unsur kelurahan, kecamatan serta SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait