Sudin SDA Jakpus Pastikan Seluruh Rumah Pompa di Wilayah Jakpus dalam Keadaan Siap

Kepala Suku Dinas (Kasudin) SDA Jakarta Pusat, Saiful. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat memastikan seluruh rumah pompa dan pompa air mobile dalam keadaaan siap menghadapi musim penghujan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) SDA Jakarta Pusat, Saiful mengatakan jajaranya telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 rumah pompa dan 18 pompa mobile dan pemeliharaan secara berkala menjadi bagian yang penting telah dilakukan.

"Pengecekan sudah kita lakukan dan pemeliharaan secara satu tahun sekali juga sudah dilakukan," terang Saiful saat diwawancarai, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Saiful menjelaskan berikut rumah pompa yang berada di Jakarta Pusat. Di antaranya di Jalan Sumur Batu ada tiga dengan kapasitas per pompa 250 liter per detik, Cempaka Baru dua unit 500 liter per detik, Mangga Dua Abdat ada lima unit dengan rincian dua unit 350 liter perdetik, satu unit 1000 liter perdetik dan dua rumah pompa 50 liter per detik.

Di lokasi lain, lanjutnya, Jalan Kartini V ada lima dengan rincian satu ada 500 liter per detik, dua unit 1000 liter per detik, satu ada 50 liter per detik. Di Jalan Jati Pinggir I ada dua inti dengan kapasitasnya 500 liter perdetik.  Jalan Dwi Warna ada dua dengan kapasitas 1000 liter per detik.

"Pompa industri ada sembilan unit dengan rincian, dua unit 500 liter per detik, satu 1000 liter perdetik, satu unit 750 liter per detik, dua unit 350 liter per detik, dan tiga unit 50 liter per detik," terangnya.

Lokasi lainnya, tambah Saiful, berada di Jalan Mangga Besar XIII ada dua unit dengan kapasitas 100 liter per detik, Jayakarta ada empat dengan kapasitas 500 liter perdetik untuk satu unit. Di wilayah Cempak Putih ada tiga dengan kapasitas 500 liter per detik dalam satu unit. Dan terakhir di Jalan Penataran ada dua unit dengan kapasitas 250 liter per detik satu unit.

"Kalau pompa mobile itu rata-rata kapasitas sedotnya 30 liter per detik dan ada yang dua ratus perdetik. Pompa mobile kita tempatkan di lokasi rawan genangan dan pintu air," terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait