Tali Air Jalan Letjen Suprapto Dibersihkan

Satpel Kecamatan Cempaka Putih membersihkan mulut air dan tali air selebar 60 cm dengan kedalaman 50 cm di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti instruksi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Wali Kota Jakarta Pusat usai apel siaga banjir, Satpel Kecamatan Cempaka Putih segera membersihkan mulut air dan tali air selebar 60 cm dengan kedalaman 50 cm di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih.

Pembersihan tali air untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat hujan turun. Dikerjakan oleh tujuh orang Satgas Bina Marga yang dimulai sejak hari Kamis (14/11) kemarin.

"Sampah didominasi daun kering dan tanah. Kita bersihkan lubang tali-tali air agar air dapat mengalir dengan baik saat hujan tiba. Pengerjaan dimulai dari traffic light coca-cola Jalan Letjen Suprapto sampai kawasan Pangkalan Asem, perbatasan Johar Baru," terang Kasatpel Bina Marga Cempaka Putih, Sudiaman, di lokasi, Jumat (15/11).

Ketika Satgas membuka beton penutup tali air yang berada di pinggir jalan, lanjutnya, sampah daun terlihat berserakan menutupi saluran air hingga mampet. Selain sampah daun, juga terdapat tanah yang mengendap kering di dalam saluran tali air. Petugas pun terpaksa melakukan pengerukan tanah dengan menggunakan cangkul.

"Kita bersihkan tanah yang menutupi tali air dengan alat cangkul. Tanah setebal 30 cm dan sampah daun. Sampah kita angkut dan masukan ke dalam karung. Target pengerjaan hingga hari selasa (19/11) mendatang," katanya.

Sebelumnya, kata Sudiaman, Satpel Cempaka Putih juga telah membersihkan sejumlah tali-tali air dan mulut air di sepanjang Jalan Pramuka hingga Jalan Ahmad Yani.

"Pengerjaan saat ini adalah lanjutan dari Jalan Ahmad Yani. Kita kerjakan sesuai arahan Pak Kadis dan Pak Wali Kota setelah apel kesiapan siaga banjir kemarin. Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan. Mudah-mudahan di Cempaka Putih tidak ada genangan," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait