Wali Kota Jakpus Resmikan Masjid Nurul Huda

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberi sambutan atas peresmian Masjid Nurul Huda. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara secara langsung meresmikan Masjid Nurul Huda yang terletak di Jalan Menteng Jaya No.6 RT08 RW10 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Awalnya Masjid Nurul Huda ini berdiri di sisi rel kereta api dengan luas 24 meter persegi. Namun, adanya pembangunan double track kereta api maka Masjid Nurul Huda pindah ke dalam pemukiman warga.

"Masjid Nurul Huda pindah ke dalam dengan membeli tanah seluas 110 meter persegi dengan harga sekitar 600 juta. Sementara pembangunan masjid dibantu oleh seorang donatur yang tinggal di wilayah Menteng dan ini juga berkat bantuan lurah yang lama yaitu Agus Sulaeman yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Menteng," jelas Pengurus Masjid Nurul Huda, Ustadz Ahmad Aseni.

"Alhamdulillah berkat bantuan dari para  donatur tersebut sekarang sudah berdiri Masjid Nurul Huda dengan kokoh," tambahnya.

Masjid ini, lanjutnya, dibangun dua lantai. Selain itu, rencananya juga akan dibangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di sebelah masjid seluas 40 meter.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) sangat mendukung adanya masjid yang baru ini.

"Saya minta para pengurus supaya dapat menjaga dan merawat serta memakmurkan Masjid Nurul Huda ini," katanya.

Masjid ini, tambah Bayu, juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lingkungan sekitar sini yang sifat positif seperti majelis taklim, pengajian Al-Quran atau kegiatan sosial lainnya.

"Mudah-mudahan dengan niatan yang ikhlas dan doa kita di-Ijabah oleh Allah SWT serta diberi keberkahan dan kemakmuran bagi Masjid Nurul Huda," ucap Bayu.

Selain meresmikan masjid Nurul Huda wali kota juga meresmikan taman pendidikan Al-Qur’an Nurul Huda. Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung serta penandatangan prasasti oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Ikut hadir dalam peresmian masjid ini, Camat Menteng, Edi Suryaman, Wakil Camat Menteng, Suprayogi, Sekcam Menteng, Agus Sulaeman, dan aparat kecamatan serta RT-RW setempat. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait