Tahun Depan Stasiun Gondangdia Bakal Ditata

Sosialisasi penataan Stasiun Gondangdia. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- PT Mass Rapid Transit (MRT) berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan penataan di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, tahun depan Stasiun Gondangdia akan ditata menjadi kawasan terintegrasi.

"Di area stasiun ini nantinya akan ditata sehingga tercipta moda transportasi yang teritegritas dan sekaligus penataan kawasan di lingkungan Gondangdia agar terlihat nyaman dan indah," ujar Bakwan saat memberikan Sosialisasi penataan Stasiun Gondangdia tahap 2 di aula Kantor Kelurahan Kebon Sirih, Senin (7/12 ).

"Rencananya penataan Stasiun Gondangdia akan dilaksanakan pada bulan Januari hingga April 2021. Saya berharap warga dapat bekerja sama sehingga penataan Stasiun Gondangdia bisa berjalan dengan sukses," tambahnya.

Sementara itu, Tim MRT, Sonny menjelaskan, penataan Stasiun Gongdangdia merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahap 2.

Sonny mengungkapkan, dalam penataan Stasiun Gondangdia akan dibangun area tunggu transportasi umum, halte Transjakarta, parkir, tempat ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang), bajaj, serta jalur kendaraan. Sehingga kawasan tersebut menjadi nyaman, indah, dan rapi.

"Pedagang kaki lima pun akan ditata  sedimikian rupa di sepanjang Jalan Sasak Dua, supaya tidak semrawut," ungkapnya.

Menurutnya, penataan ini tidak hanya di Stasiun Gondangdia saja, rencananya Pemprov DKI Jakarta akan menata seluruh stasiun yang ada di Jakarta yang dibagi secara bertahap.

Rencananya Pemrov DKI Jakarta seluruh stasiun yang ada di DKI Jakarta akan ditata Cuma dibagi bertahap.

Pada Sosialisasi penataan Stasiun Gondangdia tahap 2 ini juga turut dihadiri Camat Menteng, Edy Suryaman, Lurah Kebon Kosong, Samsul Marif, Lurah Gondangdia, Ikhsan Kamil, dan intansi terkait. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait