11 Titik Tali Air di Wilayah Tanah Abang Diperbaiki

Satgas Bina Marga Kecamatan Tanah Abang perbaiki tali air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kecamatan Tanah Abang melakukan perbaikan dan pengurasan tali air di 11 titik yang berada di Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat.

"Ada 11 titik tali-tali air yang dikuras dan diperbaiki yakni di Jalan KH Mas Mansyur ada tujuh titik dan Jalan Penjernihan ada lima titik," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Tanah Abang Dindin Kusnadi saat dikonfirmasi, Senin (15/2).

Didin menambahkan, pengurasan dan perbaikan tali-tali air ini dilakukan untuk memaksimalkan aliran air dari permukaan jalan menuju saluran. "Tujuannya supaya tidak ada genangan di badan jalan saat hujan lebat," jelasnya.

Dindin juga mengaku, saat terjadi hujan lebat bersama tim Satgas Bina Marga Kecamatan Tanah Abang selalu berkeliling dan memantau kondisi tali-tali air yang berada di wilayahnya.

"Jika kedapatan aliran air dari pemukaan jalan tidak mengalir dengan baik, langsung dicek tali-tali airnya, apakah mampet atau rusak. Apabila rusak diperbaiki langsung," ucap Dindin.

Ia mengungkapkan, dalam melakukan pengurasan dan perbaikain tali-tali air, Bina Marga Kecamatan Tanah Abang menerjunkan enam orang Satgas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait