2.800 Meter Kubik Lumpur Diangkat dari Kali Sentiong

Pengangkatan lumpur di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (20/12). Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Di tengah rintik hujan giat kerja bakti Gerebek Lumpur di sepanjang Kali Sentiong kembali dilaksanakan di RW 011, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (20/12) pagi.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri menyebut kegiatan gerebek lumpur yang sudah berjalan di wilayahnya sekitar dua bulan ini telah berhasil mengangkat material lumpur dari Kali Sentiong sebanyak 2.800 meter kubik.

"Kita juga telah melakukan normalisasi di saluran penghubung (PHB) yang menuju Kali Sentiong, baik di Kelurahan Tanah Tinggi, Galur maupun Kampung Rawa," ucap Nurhelmi di lokasi.

Ia juga sempat menjelaskan bahwa adanya bangunan di atas saluran menjadi kendala ketika akan melakukan pengerukan di Kali Sentiong, namun semua bisa teratasi karena adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Di tempat yang sama, Lurah Tanah Tinggi, Imran mengatakan bahwa jajarannya antusias untuk membantu dalam kegiatan gerebek lumpur ini.

"Saya juga terus melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, mudah-mudahan kerja sama ini bisa lancar," ungkapnya.

Dalam giat ini, diterjunkan dua alat ekskavator amfibi, 10 truk pengangkut material lumpur serta pengerahan 50 personil dari Sudin Sumber Daya Air, 50 personil PPSU, 30 personil dari Sudin Ligkungan Hidup, dan sejumlah personil dari unsur masyarakat. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait