262 Orang Lanjut Usia di SDN Cilamaya Telah Divaksin

Camat Gambir didampingi Lurah Cideng meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN Cilamaya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Orang lanjut usia (lansia) termasuk salah satu kelompok yang masuk dalam daftar penerima vaksinasi Covid-19 tahap dua yang sudah mulai berjalan.

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia tercantum dalam surat edaran (SE) nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid, penyintas Covid-19, dan sasaran tunda.

Seperti yang tengah berlangsung di komplek SDN Cilamaya, Cideng, Gambir pelaksanan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia sudah masuk hari ke empat.

Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, pelaksanan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia pada hari ini masih berlangsung. Sedangkan pada tiga hari sebelumnya total sudah 262 di komplek SDN Cilamaya yang telah divaksin.

“Berdasarkan data dari tim kesehatan pada hari pertama 90, hari kedua 73, dan hari ketiga 99 lansia se-Kecamatan Gambir di komplek SDN Cilamaya telah divaksin Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (4/3). Seraya menambahkan bahwa di Kecamatan Gambir ada dua lokasi vaksinasi Covid-19 bagi lansia, di Cideng dan Petojo Selatan.

Pada hari ke empat ini, lanjutnya, Pak Camat Gambir juga hadir meninjau pelaksanaan vaksinansi Covid-19 dan memastikan penerapan protokol berjalan dengan baik.

“Pak Camat meninjau juga, memastikan protokol kesehatan dan layanan vaksin terlaksana dengan baik,” jelasnya.

“Kegiatan berlangsung aman dan kondusif, tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Agus berharap dengan adanya vaksinasi ini kekebalan kelompok dapat terwujud dan meminimalisir penyebaran kasus Covid-19. “Herd immunity di kalangan lansia khususnya dapat segera terwujud dalam rangka meminimalisir penyebaran kasus Covid-19,” harapnya.

Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia ini dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai selesai dan melibatkan unsur Sudin Pendidikan JP I, Puskesmas Gambir, Satpol PP, Pengurus RW 01 Cideng, FKDM, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.


Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait