287 KAJ Didistribusikan di Wilayah Kecamatan Tanah Abang

Pendistribusian KAJ di wilayah Kecamatan Tanah Abang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 287 Kartu Anak Jakarta (KAJ) tahap I didistribusikan di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pendistribusian tersebut dilakukan oleh Bank DKI Jakarta, di Ruang Pola Kantor Kecamatan setempat, di Jalan KH Mas Mansyur, Selasa (13/4).

Plt Camat Tanah Abang M Iqbal mengatakan, hari ini mendistribusikan KAJ melalui Bank DKI Jakarta. Ada 287 undangan penerima KAJ yang tersebar di tujuh kelurahan.

"287 undangan dengan rincian sebagai berikut; Kelurahan Bendungan Hilir 27 undangan, Gelora 9 undangan, Kampung Bali 25 undangan, Karet Tengsin 40 undangan, Kebon Kacang 41 undangan, Kebon Melati 73 undangan dan kelurahan Petamburan 72 undang," ungkap Iqbal didampingi Sekcam Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami.

Lebih Lanjut Iqbal mengatakan, sangat apresiasi sekali dengan adanya KAJ. Dengan adanya KAJ ini dapat meringankan beban orang tua dalam memenuhi dasar kebutuhan anak-anak.

"Dengan kartu yang nilai nominalnya cukup lumayan, semoga bisa memenuhi kebutuhan dasar anak-anak, untuk bisa mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup," kata Iqbal.

Menurutnya, penerima KAJ bisa beli susu, daging, sayuran, pampers dan kebutuhan lainnya untuk kecerdasan bangsa. Apalagi saat ini Pemerintah DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya men-zero-kan stunting di Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan Kartu Anak Jakarta bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh orang tuanya, untuk bisa membelikan anaknya kebutuhan sesuai usianya," tambah Iqbal.

Sementara itu, Nurenah orang tua dari Rabiah Arafah Herdiana (3,5) warga RT 013 RW 11 Kelurahan Karet Tengsin, berterima kasih sekali kepada Pemda DKI Jakarta yang telah memasukan anaknya sebagai penerima KAJ.

"Sangat senang dan saya bersyukur kepada Allah SWT, salah satu anaknya dapat bantuan dalam program KAJ. Setiap bulan dapatnya 300 ribu," ucap Nur.

"Alhadulillah pak, nanti uangnya bisa dibelikan untuk kebutuhan anak seperti susu, vitamin, pampers, dan lain-lain," ucapnya usai menerima KAJ dalam bentuk kartu ATM DKI. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait