900 Pasukan Biru dan Pompa Air Disiagakan Antisipasi Banjir

Pompa mobile. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) mengerahkan ratusan pasukan biru dan pompa air untuk mengantisipasi banjir.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) SDA Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Saiful mengatakan, saat ini intensitas hujan cukup tinggi, untuk mengantisipasi luapan air Sungai Ciliwung yang melintasi wilayah Jakarta Pusat pihaknya sudah menyiagakan 900 Satgas SDA, pompa portable (apung), dan pompa mobile.

"900 Satgas pasukan biru yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat kita terjunkan. Terdiri dari petugas teknisi, operator pompa, serta didukung dengan pompa apung, dan pompa mobile yang ditempatkan di rawan banjir," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (8/2).

Ia menambahkan, dari 900 Satgas SDA,  30 petugas ditempatkan di depan Hotel Golden, Kelurahan Kartini, Sawah Besar Jakarta Pusat. Mereka didukung dengan alat lima unit pompa apung dan tiga unit pompa mobile.

"Sedangkan pompa portable (apung)  yang kita miliki sebanyak 13 unit di tempatkan di delapan kecamatan. Untuk kecamatan Sawah besar saat ini sedang dipakai sebanyak lima unit. Pompa apung tersebut mempunyai daya sedot 50 liter/detik," ungkap Saiful.

“Mudah-mudahan dengan antisipasi ini dapat cegah terjadinya genangan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait