ASN Diminta Berwawasan Luas Dalam Bertugas

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki wawasan luas dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelayan publik.

Hal ini diucapkan Dhany saat menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 54 tahun 2020 tentang budaya kerja, di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/4).

"Kita melaksanakan tugas jangan hanya terpaku pada satu titik persoalan yang dijalankan. Sebagai seorang kepala seksi misalnya, atau sebagai seorang Kasatpel atau sebagai seorang Manpol, tapi terus kita kembangkan pemikiran-pemikiran yang lebih luas," papar Dhany.

Kemudian Dhany juga mengimbau, agar para ASN dapat berpikir secara global tapi bertindak secara lokal.

"Kita boleh sebagai seorang kepala seksi sebagai seorang kepala sektor. tapi pemikiran kita hendaknya sebagai seorang Gubernur. Jadi pemikirannya, wawasannya luas," kata Dhany.

Ia kembali menegaskan bahwa para ASN saat ini berada dalam situasi dinamis dan selalu berhadapan dengan masyarakat yang pemikiran dan pengalamannya berbeda.

"Jadi kemampuan kita beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan menjadi kunci penting agar berhasil dalam menjalankan tugas," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait