Ambil BST, Warga Karang Anyar Patuhi Protokol Kesehatan

Pendistribusian BST di SDN 02 Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat melaksanakan pendistribusian Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Bank DKI, pada Selasa (26/1) di SDN 02.

Lurah Karang Anyar Heru Supriyono didampingi Dewan Kota Jakarta Pusat meninjau pelaksanaan pendistirbusian ATM BST ini.

Heru mengatakan, pendistribusian yang dilaksanankan di SDN 02 Karang Anyar ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita bagi lima sesi untuk hari ini, setiap warga yang masuk dicek suhu tubuhnya, tidak diperkenankan untuk membawa anak di bawah umur, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak di semua tahapan pendistribusian,” katanya di sela pendistribusian.

Ia mengungkapkan, untuk di SDN 02 ini tidak semua dari warga Karang Anyar, ada juga dari Kecamatan Tanah Abang.

“Pada hari ini didistribusikan sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 338 warga Karang Anyar dan 162 lainnya dari warga Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang,” ungkapnya.

Heru berharap, untuk pendistribusian ATM BST selanjutnya diusahakan agar sesuai lokasi tempat tinggal, sehingga bisa diminimalisir pergerakan warganya.

“Jadi di Karang Anyar hanya khusus untuk warga Karang Anyar, tidak ada dari warga kelurahan lain, ini kan demi meminimalisir pergerakan warga untuk pencegahan Covid-19 juga,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait