Anggota DPRD DKI Minta Pemprov Kaji Ulang Sejarah Pasar Kambing

Wali Kota Jakarta Pusat mengunjungi Pasar Kambing. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) DKI Jakarta Fraksi Partai PKS, Dani Anwar meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kajian terhadap Pasar Kambing, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Pasar Kambing tersebut memiliki potensi untuk dijdikan salah satu ikon Jakarta. Hal ini disimpulkannya selama melakukan reses November 2019 lalu.

Dani menambahkan, keberadaan Pasar Kambing tersebut sudah ada sejak zaman Belanda dan tetap eksis hingga hari ini menjadi potensi untuk wilayah Tanah Abang dan Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta perlu mengalokasikan dana untuk melakukan kajian dalam rangka pengembalian nilai sejarah di kawasan Tanah Abang agar kembali menjadi tempat potong hewan ternak kambing," ungkapnya, Kamis (9/4).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, hal ini juga sejalan dengan program Enjoy Jakarta Walking Tour Pemkot Jakarta Pusat dengan komunitas Jakarta Good Guide tahun 2019 lalu. Di mana saat itu jajaran Pemkot Jakpus mengeksplorasi kawasan tanah abang mulai dari Pasar Tanah Abang, Klenteng Hok Tek Tengsin, Pasar Kambing, dan Teater Jakarta.

"Di Pasar Kambing kita bisa liat wisatawan gendong-gendong anak kambing, bahkan sambil memberi susu," ungkap Bayu saat mengunjunggi Pasar Kambing tahun lalu. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait