Anggota PPSU Gelora Periksa Tali Air di Sepanjang Jalan Gelora Raya dan Asia Afrika

Petugas PPSU Kelurahan Glora melakukan pemeriksaan tali air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 50 anggota petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyebar lingkar badai melakukan pemeriksaan dan pembersihan tali-tali air guna meminimalisir genangan air di jalan saat hujan lebat.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan, telah mengintruksikan seluruh anggota PPSU supaya setiap hari menyebar dan lingkar badai untuk melakukan pemeriksaan dan pembersihan tali-tali air maupun saluran di sepanjang Jalan Gelora Raya dan Asia Afrika.

"Anggota PPSU setiap hari kita tugaskan untuk melakukan pengecekan tali-tali air maupun  saluran, jika ada lumpur maupun sampah di tali-tali air maupun di saluran agar segera diangkat. Ini kita lakukan agar genangan air di jalan saat hujan lebat cepat surut," kata Nurul saat dikonfirmasi Rabu (7/10).

Nurul mengungkapkan, jika hujan lebat di kawasan Jalan Gelora Raya dan Jalan Asia Afrika  sering terjadi genangan, maka untuk meminimalisir kawasan tersebut setiap hari dipantau terus. “Selama ini begitu hujan berhenti, genangan air di jalan tersebut langsung surut," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait