Anies Baswedan Tinjau Perayaan Natal di Jakarta Pusat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tinjau gereja di Jakpus. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta meninjau beberapa geraja di wilayah Jakarta Pusat pada malam perayaan Natal 2019, Selasa (24/12).

Ada tiga gereja yang dikunjungi gubernur yaitu gereja Immanuel, Gambir, Gereja Katedral, Sawah Besar dan Gereja Protestas Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus, Menteng Jakarta Pusat.

Ikut hadir dalam peninjauan ini Sekda Prov.DKI Jakarta, Saefullah, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara serta beberapa Kadinas DKI Jakarta.

Gubenur DKI Jakarta, Anies Bawesdan mengatakan, bahagia dan bersyukur perayaan natal di Jakarta menghadirkan suasana yang penuh damai, aman, dan lancar. Ini bertanda baik sehingga terciptanya persatuan dan kesatuan di Ibu Kota.

"Semangat untuk membangun persatuan harus kita jaga bersama-sama, dan persatuan itu dibangun dengan membangun rasa keadilan," katanya. 

Ia berharap pada Perayaan Natal semua masyarakat umat nasrani di Jakarta bisa memperingatinya dalam suasana tenang dan damai.

Anies menambahkan dalam perayaan Natal tahun ini ada nuansa baru di Jakarta yakni ada sebuah pohon Natal yang berdiri di kawasan Thamrin menggunakan bahan daur ulang dengan nama pohon persatuan. 

"Pohon ini melambangkan semangat persatuan yang perlu diperkuat oleh seluruh masyarakat DKI Jakarta," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait