Antisipasi Banjir, Pemkot Jakpus Siapkan Pengungsian dan Dapur Umum Dua Kali Lipat

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan menyiapkan pengungsian dan dapur umum dua kali lipat dari tahun lalu, untuk mengantisipasi banjir di masa pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pengungsian yang akan disiapkan untuk warga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, jumlah pengungsi yang akan ditampung pun akan disesuaikan, agar tidak  berdesakan.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Adm Jakpus juga akan mensiasati pengungsian di tenda-tenda, karena rawan penyebaran Covid-19 dengan mengalihkan ke masjid-masjid atau Gelangang Olahraga Rakyat (GOR) yang sebelumnya dipersiapkan untuk isolasi pasien Covid-19.

"Pengungsian harus dipersiapkan dengan matang. Jangan sampai berdesakan, kita siapkan dua kali lipat dari sebelumnya," ungkapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/8).

Selain itu, kata Irwandi, akan menginstruksikan Sudin Sosial Jakpus, untuk membangun dapur umum dua kali lipat dari sebelumnya. Terkait stok bantuan untuk warga, menurutnya, saat ini ketersedian bantuan masih aman.

"Kalau sebelumnya lima dapur umum, sekarang ini harus 10. Ketersediaan bantuan sosial juga aman, bahkan kita juga sempat memberikan bantuan untuk warga yang diisolasi," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait