Antisipasi Corona, Pemkot Jakpus Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Warga

Pengukuran suhu tubuh kepada pegawai dan tamu yang datang telah dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, mulai hari ini, Rabu (4/3). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kewaspadaan menjadi hal penting dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19. Pengukuran suhu tubuh kepada pegawai dan tamu yang datang telah dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, mulai hari ini, Rabu (4/3).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, pada hari ini pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan pengecekan suhu tubuh terkait dengan virus corona.

"Kantor pemerintah merupakan layanan public, selain pegawai juga banyak warga yang datang. Untuk itu baik pegawai dan warga kita lakukan pengecekan suhu tubuh," katanya.

Bayu menambahkan, jika ditemukan pegawai dan warga yang batuk, flu serta kurang enak badan diberikan masker untuk pencegahan penularan penyakit.

"Bagi yang terindikasi suhu badannya tinggi diarahkan menuju Satuan Pelayanan Kesehatan di Gedung Blok C. Sedangkan yang menunjukkan gejala batuk atau flu diberikan masker,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat Nurdin mengaku, selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

"Sebelum berangkat ke kantor saya selalu melakukan olahraga ringan, lalu minum air putih yang banyak, dan menjaga pola hidup sehat," ungkapnya.

Dengan virus Corona masuk ke Indonesia, menurutnya, tidak perlu bersikap panik berlebihan. "Jangan merasa takut yang berlebihan percayakan saja bahwa pemerintah Indonesia," tandasnya.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait