Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan, Kelurahan Karang Anyar Gelar Apel Gabungan

Kelurahan Karang Anyar menggelar apel gabungan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di bulan Ramadan, Kelurahan Karang Anyar menggelar apel gabungan, di Posko Kartika, Jalan A Ujung, Sawah Besar, Selasa (13/4) malam.

"Gelaran apel ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Kelurahan Karang Anyar di bulan Ramadan. Seusai apel kita juga langsung masuk ke jalan atau gang dan mensosialisasikan kepada warga terkait kegiatan ibadah Ramadan di era pandemi Covid-19,” kata Lurah Karang Anyar Heru Supriyono, saat dikonfirmasi, Rabu (14/4). 

Lebih lanjut Heru menginstruksikan kepada anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk dapat mengatisipasi tindak kriminal yang biasa terjadi di bulan Ramadan.

“Soal tawuran antar warga juga kita sosialisasikan dengan baik agar Ramadan ini diisi penuh dengan ibadah, tanpa terlukai oleh tawuran yang biasa terjadi sehabis taraweh atau setelah sahur,” jelasnya.

Heru menambahkan, pihaknya juga meninjau warung makan yang menyediakan santap sahur agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Warung makan diperbolehkan buka saat menjelang sahur, namun protokol kesehatannya juga harus dipatuhi, jangan sampai ada kerumunan atau kalau bisa dibungkus saja makanan sahurnya,” imbau Heru. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait