Antisipasi Genangan, Anggota PPSU Mangga Dua Selatan Bersih-bersih Tali Air

Pembersihan saluran air di Mangga Dua Selatan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi terjadinya genangan, puluhan anggota PPSU Kelurahan Mangga Dua Selatan melakukan aksi bersih-bersih tali-tali air dan saluran di sepanjang Jalan Pangeran Jayakarta dan Mangga Besar Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra menugaskan seluruh anggota PPSU agar melakukan aksi bersih-bersih saluran dan tali-tali air yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta dan Mangga Besar Raya guna mengantisipasi terjadi genangan di saat musim hujan tiba.

“Kita sebar anggota PPSU di lokasi yang menjadi langganan genangan di daerah cekungan. Tali-tali air yang mampet akibat sampah plastik kita bersihkan sedangkan saluran kita lakukan pengurasan, agar semua berjalan lancar saat hujan lebat,“ kata Agata saat dikonfirmasi, Kamis (24/9).

"Alhamdulillah, berkat anggota PPSU melakukan aksi bersih-bersih di dua lokasi tersebut, hujan lebat yang beberapa hari lalu genangan air cepat surut begitu hujan berhenti," ungkapnya.

Dalam aksi tersebut Kelurahan Mangga Dua Selatan menerjunkan masing-masing lima anggota PPSU serta yang mobile lima orang. Dari hasil aksi bersih-bersih tersebut terkumpul 75 karung sampah dari berbagai jenis sampah di antaranya sampah plastik, sampah daun, sedimen lumpur, serta botol bekas minuman mineral. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait