Antisipasi Genangan, Lurah Benhil Minta Pemilik Rumah Makan Kelola Limbah Usahanya

Audiensi dengan para pemilik rumah makan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim hujan, Lurah Bendungan Hilir (Benhil), Rida Mufrida melakukan audiensi dengan para Pemilik Rumah Makan (RM) untuk mengelola limbah usahanya, Rabu (14/10).

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi genangan di wilayah Benhil. Pihaknya mengharapakan para pemilik RM ini memiliki sumur resapan khusus untuk mengolah limbah usaha.

"Diharapkan mereka memiliki sumur resapan, sehingga limbah santan, minyak, dan sebagainya tidak mengalir ke selokan. Sebab limbah tersebut dapat menghambat aliran air," terangnya.

Rida menambahkan, untuk melihat komitmen pemilik rumah makan di wilayahnya terhadap pengolahan limbah usaha ini nantinya akan dilakukan pengecekan bersama sudin Sumber Daya air (SDA) dan RT setempat ke pemilik rumah makan tersebut.

"Kita akan cek pengolahan limbahnya seperti apa bersama Sudin SDA bagaimana seharusnya pengolahan limbahnya. Setelah kegiatan ini kemungkinan minggu depan kita lakukan inspeksi mendadak (sidak)," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait