Antisipasi PSBB Transisi Berlanjut, Sekko Jakpus Fokus Sosialisasi 3 M

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi lanjutan pasca-berakhirnya PSBB transisi fase dua, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, terus fokus mensosialisasikan gerakan 3 M.

Gerakan 3 M ini di antaranya, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak minimal 1 meter. Selain itu, Pemerintah KOta Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) juga aktif melakukan case finding siapa saja yang berpotensi terpapar Covid-19.
 
“Antisipasinya kita tetap mensosialisasikan dan melakukan pemantauan pelaksanaan 3 M. Saat ini juga masyarakat sudah lebih memahami dan melaksanakan 3 M ini di banding pada masa PSBB sebelumnya,” ungkapnya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (16/7).

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Adm Jakpus juga akan terus melakukan monitor ke sejumlah lokasi. Mulai dari pasar, hingga mall, dan bioskop (yang rencananya akan beroprasi kembali 29 Juli 2020 mendatang).

“Kita akan kontrol protokol kesehatan di sana dan jumlah pengunjungnya jangan sampai melebihi kapasitas,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait