Asekbang Cek Pengurasan Saluran di Benhil

Asekbang Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan saluaran di Benhil

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting melakukan pengecekan pengurasan saluran yang ada di Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Minggu (4/10).

Ia menerangkan, dari pengecekan yang dilakukannya ditemukan beberapa saluran macet akibat pendangkalan dan langsung menginstruksikan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta Pusat, untuk melakukan pengurasan saluran.

"Ada beberapa saluran yang kita crossing hari ini, sekaligus pengurasan," terangnya didampinggi Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu.

Selain itu, ia juga mencatat beberapa persoalan lain yang dapat menyebabkan banjir, seperti adanya bangunan-bagunan milik warga disikitar pintu air dan berencana melakukan penataan dikawasan tersebut sebagai antisipasi terjadinya genangan.

"Kita akan coba undang warga untuk berdiskusi soal penataan ini. Sebab kalau hanya menguras saluran, perbaikan saluran itu sudah sering. Kita akan bicara pada warga untuk sama-sama melakukan upaya penanganan banjir di sini," katanya.

Sementara itu, Kasudin SDA Jakpus, Ahmad Saeful menarangkan, ada dua titik yang menjadi fokus penanganan saluran hari ini. Titik pertama berada di depan pasar Bengil, dan kedua di depan RS Mintohardjo.

Menurutnya dua lokasi ini yang paling sering tergenang saat hujan. Untuk penanganan ini pihaknya mengerahkan 70 petugas, empat dump truck dan satu eskavator.

"Kita bersihkan dulu salurannya kemudian kita cek baru kita bisa simpulkan penyebab genangannya," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait