Asekbang Tinjau Usulan Lokasi Penambahan Loksem

Penambahan Loksem di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ferizan Ginting meninjau usulan lokasi yang akan dijadikan penambahan Lokasi Sementara (Loksem) di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (26/10).

Dalam kesempatan itu, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, usulan lokasi penambahan loksem ini diajukan lurah dan camat, yang akan diteruskan ke Tingkat Kota. Sehingga pihaknya bersama UKPD terkait melakukan peninjauan lokasi di Kecamatan Cempaka Putih.

"Ada tiga lokasi yang kita cek di Kecamatan Cempaka Putih ini," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan ada beberapa poin yang menjadi perhatian pihaknya dalam peninjauan lokasi ini di antaranya, keberadaan pedestrian, parkiran, dan ketertiban lingkungan.

"Kita pastikan dulu lokasi ini mengganggu pejalan kaki tidak, tersedia parkir tidak, dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak,” jelasnya.

Setelah melakukan peninjauan lokasi, pihaknya akan meneruskan hasilnya ke Wali Kota Jakarta Pusat. Menurutnya, wali kota yang akan memutuskan apakah lokasi yang diusulkan untuk penambahan Loksem ini disetujui atau tidak.

"Pak wali yang akan menentukan disetujui atau tidaknya,” tegasnya.

Selain Kecamatan Cempaka Putih, ada kecamatan lainnya yang juga mengusulkan penambahan loksem seperti Kecamatan Menteng. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait