Asisten Admin Kesra Letakan Batu Tanda Renovasi Masjid Jami Al-Muawanah Dimulai

Asisten Admin Kesra meletakan batu tanda renovasi Masjid Jami Al-Muawanah. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Admin Kesra) Kota Jakarta Pusat, M Fahmi melakukan peletakan batu tanda akan dilaksanakannya renovasi Masjid Jami Al-Muawanah, di Komplek Setneg, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dimulai, Jumat (1/21).

Fahmi menjelaskan bahwa proses pembangunan Masjid Jami Al-Muawanah salah satu dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Pada jaman Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Manggara Pardede ada bantuan sebanyak 200 juta. Jika tadi Pengelola Setneg bilang ada dana 800 juta maka 200 jutanya dari Wali Kota melalui Baznas Bazis," jelasnya didampingi Camat Cempaka Putih, Andri Ferdinan dan Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono.

Ia berharap melalui kegiatan ini bahwa Pemerintah Daerah mengakomodir kebutuhan-kebutuhan sosial dan religi. "Jadi dana Bazis dari umat kembali ke umat," katanya.

Pada Februari 2020 lalu Masjid Jami Al-Muawanah terdampak musibah banjir hingga sedada orang dewasa. Dan masjid ini multifungsi selain sebagai tempat pengungsian di lantai dua juga dapat memberikan bantuan sosial bagi warga.

"Iya tahun lalu masjid ini salah satu yang terdampak banjir juga sebagai tempat pengungsian. Dan marwahnya masjid itu bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi bisa juga memberikan bantuan sosial. Jadi memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid," tandasnya.

Untuk diketahui, Masjid Jami Al-Muawanah tepat pada 1 Januari 2021 akan dilakukan renovasi yang diperkirakan akan selesai pada tahun depan.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait