Askesra Minta Kader Paham Pencegahan Corona

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fahmi. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fahmi meminta kepada Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat memberikan pemahaman tentang pencegahan virus Corona (Covid- 19) kepada para kadernya.

Hal tersebut dikemukakannya dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) DPD PPNI di gedung Gelanggang Remaja, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/03).

Fahmi mengatakan, pelatihan seperti ini sangatlah positif terlebih terhadap warga yang mereka semuanya adalah para kader-kader di Jakarta Pusat. Seperti kader Jumantik, PKK, dan Posyandu yang langsung bersentuhan dengan warga.

"Mereka yang diberikan pelatihan ini kita harap nantinya dapat memberikan pengetahuan kepada warganya," ucap Fahmi saat diwawancarai.

Terkait virus Corona, Fahmi juga sempat berpesan kepada DPD PPNI agar memberikan pemahaman cara beretika saat batuk dan kapan menggunakan masker.

"Kalau bisa diajarkan budaya cuci tangan, yang jelas agar warga bisa paham," terangnya.

Di tempat yang sama, Vira (47) warga Bendungan Hilir (Benhil) mengaku senang dengan adanya pelatihan pemberian pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan jantung. Dirinya pun memberikan contoh jika diberikan pelatihan dalam pemberian nafas buatan.

"Ya kita jadi tahu apa yang harus dilakukan saat memberikan pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan jantung," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait