Aspem Nilai Pendidikan Pemilih Bagi Pelajar Penting

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Denny Ramdany menilai pendidikan pemilih bagi para pelajar SMA/SMK penting dilakukan.

Hal ini disampaikannya saat membuka sosialisasi pendidikan pemilih bagi pelajar SMA/SMK dan Dasawisma di Jakpus, Kamis (8/10).

Menurutnya, sosialisasi pendidikan pemilih ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tingkat Kota Jakarta Pusat untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai mekanisme Pemilihan Umum (Pemilu) maupun (Pilkada). Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadikan pelajar maupun kader dasawisma sebagai pemilih yang cerdas.

‘’Kita ingin mengedukasi mereka agar memahami hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih. Sehingga mereka dapat menjadi pemilih yang cerdas,” ungkapnya didampinggi Plt Kesbangpol Jakpus, Dirhamul Nugraha.

Dalam sosialisasi ini, lanjut Aspem sebanyak 2.500 peserta akan mengikuti kegiatan ini yang dibagi ke dalam lima angkatan. Kegiatan ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing peserta guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Diharapkan para peserta dapat memahami materi yang diberikan, sekaligus dapat menyebarkannya pada teman-teman di sekolah,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait