BNI 46 Distribusikan Kartu BPNT Bagi Warga Kurang Mampu di Galur

Secara simbolis Wakil Wali Kota Jakarta Pusat memberikan kartu BPNT ke pada warga Galur. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- BNI 46 mendistribusikan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu serta bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang langsung maupun secara tidak langsung ikut terkena dampak ekonomi dan sosial akibat pendemi virus Corona atau Covid-19.

Pendistribusian tersebut berlangsung di halaman Kantor Lurah Galur dihadiri oleh Relation Manager BNI 46, Melinda Susanti dan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Selasa (21/4).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, hari ini pihak BNI 46 mendistribusikan kartu BPNT untuk warga tidak mampu di Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak virus Corona, dan secara tidak langsung dapat meringankan beban hidup.

"BNI 46 dalam melakukan pendistribusi kartu BPNT dilakukan dari rumah ke rumah warga sehingga tidak ada kerumunan guna mencegah penyebaran virus Corona," ujar Irwandi.

Di tempat yang sama, Lurah Galur, Ati Kusmiati mengatakan, di wilayah kerjanya ada 616 Kartu Keluarga (KK) tersebar di tujuh RW (RW 01- RW 07) yang merupakan keluarga penerima manfaat pada program BPNT dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

"Bagi mereka yang memiliki kartu BPNT BNI 46 tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan paket sembako. Kami berharap warga masyarakat dapat menerima manfaatnya terlebih dengan mewabahnya pandemi Covid-19 banyak warga kurang mampu dan sangat membutuhkan sembako," jelas Ati.

Sementara itu, Suryati warga RW 002, mengaku bersyukur telah mendapatkan kartu BPNT dalam mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur mudah mudahan dengan kartu BPNT ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga, apalagi mau masuk bulan puasa," ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait