BST Provinsi DKI Segera Didistribusikan

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat (Jakpus) M Fahmi. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat (Jakpus) M Fahmi mengatakan, pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dijadwalkan akan segera didistribusikan.

Hal ini diungkapkannya usai memimpin Rapat Koordinasi Pernyaluran BST Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (15/1).

Menurutnya, BST tersebut sementara dijadwalkan didistribusikan pada masyarakat tanggal 26, 27, dan 30 Januari 2021 mendatang.

“Sementara di tanggal 26, 27, 30 Januari 2021. Kita masih menunggu apakah ada perubahan karena data yang masuk,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Fahmi, BST tersebut akan diserahkan melalui Bank DKI di sekolah-sekolah yang telah ditentukan. Satu sekolah yang ditunjuk akan menampung 500 orang penerima BST Provinsi DKI Jakarta.

“Kita sudah antisipasi protokol kesehatannya, prosedurnya sama ada pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Fahmi menambahkan, masing-masing sekolah akan menyiapkan delapan ruangan. Empat sebagai ruang tunggu. Sementara empat lainnya digunakan untuk proses pendistribusian ATM dan bank rekening DKI dari petugas kepada penerima BST Provinsi.

“Kalau ada kasus atau ada warga yang suhu tubuhnya tinggi akan ditunda dulu sebentar, kemudian akan dikontak petugas Puskesmas terdekat untuk melakukan penanganan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait