Bazar Online Jakpreneur Binaan KPKP Tembus Belasan Juta Rupiah

Acara talkshow berkah Ramadan bersama Warung Jakpus. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Bazar Online Warung Kakpus binaan Jakpreneur yang diadakan sudin Ketahanan Pangan Pertanian Kelautan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) menembus omset belasan juta rupiah.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakpus, Penty Yunesi Pudyastuti menerangkan, kegiatan bazar online ini diadakan sejak 21-23 April dan diikuti 26 peserta Jakpreneur binaan sudin KPKP Jakpus dari delapan kecamatan yang ada.

Menurutnya dari bazar online yang diadakan ini, dan bazar offline yang dilakukan saat talkshow di ruang serbaguna utama, Jumat (23/4) total omset yang dicapai sebesar 18 juta rupiah.

“Sampai dengan siang ini untuk omset online mencapai 13 juta, sementara untuk offline hingga siang ini 5 juta dan masih terus berlangsung,” ungkapnya.

Penty, mengatakan meski bazar online hanya dilakukan sampai dengan hari ini, namun para warga yang masih berniat membeli masih bisa melakukan preorder.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengapresiasi kegiatan bazar online yang dilakukan Sudin KPKP.

Menurutnya, dengan adanya bazar online ini ibu-bu yang ada di rumah bisa termotivasi untuk berwirausaha membuat makanan dan memasarkannya.

“Jadi ini kegiatan yang bagus banget karena bisa memotivasi para ibu untuk ikut berwirasusaha seningga bisa meningkatkan penghasilan keluarga,” ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait