Bedakan Covid 19 dengan Flu, Puskesmas Kecamatan Menteng Edukasi Pegawai PI

Puluhan pegawai Plaza Indonesia mendapatkan edukasi membedakan Covid 19 dengan flu biasa dari Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/3). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Awal gejala virus Corona dan flu biasa memang dianggap sulit dibedakan karena sangat mirip. Gejala untuk infeksi virus Corona adalah pilek, sakit kepala, batuk, dan demam di mana gejala tersebut juga terjadi pada penderita flu biasa.

Untuk itu, puluhan pegawai Plaza Indonesia (PI) mendapatkan edukasi membedakan Corona Virus Desease (Covid 19) dengan flu biasa dari Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Unit Kesehatan Perorangan (UKP) Puskesmas Kecamatan Menteng Jonathan Aditama mengatakan, edukasi ini diberikan untuk melakukan pencegahan virus dari tubuh. Selain itu, edukasi ini dilakukan untuk memberikan gambaran pada pegawai agar dapat membedakan gejala Covid 19 dengan flu biasa.

“Harus bisa membedakan batuk pilek biasa dengan Covid 19. Meskipun gejalanya sama tapi belum tentu batuk dan pilek itu langsung diindikasikan Corona. Ke depannya baik pegawai maupun pengunjung di Plaza Indonesia tidak panik jika ada yang mengalami flu,” ungkapnya.

Ia juga menganjurkan agar, warga cukup istirahat untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Jika merasa tidak enak badan, dianjurkan istirahat, makan makanan bergizi, dan kelola stress.

Menurutnya, pencegaham virus Covid 19 yang dilakukan pihak Plaza Indonesia sudah sangat maksimal, seperti menyediakan handy sanitizer, sabun cuci tangan, serta masker bagi pengunjung yang sakit.

“Di Plaza Indonesia ini  pencegahan terhadap Covid 19 ini sudah sangat baik karena pihak Plaza Indonesia sudah menyediakan sabun cuci tangan, handy sanitizer, hingga menyediakan masker bagi pengunjung yang sakit, itu sudah sangat membantu. Tindakan-tindakan ini sudah cukup baik," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait