Besok Jakpreneur Binaan Sudin PPAPP Gelar Bazar Online

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id (foto diambil jauh sebelum pandemi Covid-19)

Jakarta Pusat, -- Puluhan Jakpreneur Binaan Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar bazar online, esok hari, Jumat (18/9).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakpus, Bangun Manalu menerangkan, bazar online ini akan diikuti 44 Jakpreneur binaan Sudin PPAPP dari delapan kecamatan. Ke 44 Jakpreneur ini sudah melalui tahapan kurasi sebelumnya untuk bisa ikut bazar online yang diadakan besok.

"Kita adakan satu hari dulu dari 09.00-16.00 WIB, untuk melihat animo masyarakat. Sebab ini baru pertama kalinya Sudin PPAPP mengelar bazar online. Bahkan kita wilayah pertama di DKI Jakarta yang melakukan bazar online untuk binaan Jakpreneur Sudin PPAPP," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Nantinya, lanjut Bagun, warga yang ingin melakukan transaksi dapat melihat bazar melalui akun Instagram jakpreneur_ppapp_jp. Transaksi jual beli dalam bazar ini dilakukan secara online melalui no ponsel yang tercantum dalam Instagram.

"Meski online, transaksi yang dilakukan tetap langsung antara penjual dan pembeli melalui no ponsel," terangnya.

Bagun memaparkan, tujuan dilakukannya bazar online ini untuk memberikan kesempatan para Jakpreneur binaan memperkenalkan produk mereka, melakukan kurasi produk untuk meningkatkan kualitas dan kemasan produk, serta mrmberikan pembinaan dan pendampingan bagi mereka guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kita ingin menumbuhkan jiwa wirausaha di antara Jakpreneur binaan dalam menghadapi tantangan wirausaha di masa pandemi melalui bazar online," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait