Besok Pasar Palmerah Akan Ditutup Sementara

Lurah Gelora, Nurul Huda. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Menyusul ditemukanya pedagang yang positif Covid-19, Pasar Palmerah mulai besok Kamis, 25 Juni 2020 akan ditutup sementara selama tiga hari.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tes swab yang dilakukan terhadap 147 pedagang pada hari Rabu, 17 Juni 2020 diketahui sembilan pedagang Pasar Palmerah positif Covid-19.

“Yah ada sembilan pedagang positif Covid-19. Pasar tersebut akan ditutup sementara selama tiga hari untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” jelas Nurul Huda saat dikonfirmasi, Rabu (24/6).

Menurutnya, selama Pasar Palmerah ditutup sementara pihaknya akan bekerjasama dengan Gulkarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang untuk melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh kawasan Pasar Palmerah.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pasar Palmerah, nantinya pasar tersebut akan dijaga oleh pengamanan pasar, supaya tidak ada pedagang yang buka toko saat ditutup sementara,” katanya.

Selain itu, lanjut Nurul, sejak kemarin pihak pasar sudah memberikan imbauan kepada seluruh pedagang pasar supaya tetap tinggal di rumah.

“Setelah ditutup selama tiga hari Pasar Palmerah akan dibuka kembali, namun harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak minimal satu meter, memakai masker, selalu cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait