Besok Sudin PPKUKM Gelar Pelatihan Jakpreneur Online

Kasudin PPKUKM Jakpus, Bangun Richard. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat akan menggelar pelatihan Jakpreneur online gratis hasil kolaborasi dengan Chef Kuswan, Owner Olivia Baking Course serta SMKN 27.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPKUKM Jakarta Pusat, Bangun Richard menerangkan pelatihan Jakpreneur online ini akan diadakan pada 23-24 Juni melalui aplikasi zoom pukul 09.00 WIB. Pelatihan ini akan diikuti 60 peserta Jakpreneur dari delapan kecamatan yang ada di Jakpus. Nantinya peserta akan diberikan pelatihan membuat makanan ringan, beserta bahan baku yang sudah dibagikan gratis Sudin PPKUKM.

“Tanggal 23 materi pelatihannya membuat risoles dan pizza Teflon oleh Chef Kuswan, sementara tanggal 24 materi pelatihan membuat brownies kukus dan kue soes Spanyol goreng oleh Guru Tata Boga SMKN 27. Pelatihan online gratis ini tidak mengunakan anggaran, karena kita berkolaborasi dengan para narasumber yang ada,” terangnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Richard menambahkan, pemilihan materi pelatihan yang diberikan pada peserta Jakpreneur ini didasari selera konsumen di masyarakat. Sebab pengolahan makanan dengan jenis risoles dan pizza teflon ini sering digunakan untuk snack rapat. Selain itu, bahan bakunya pun mudah didapatkan.

“Kita inginnya mereka bisa memasarkan produk ini, karena dapat dijadikan snack untuk berbagai kegiatan seperti rapat, arisan, dan sebagainya,” paparnya.

Terkait tujuan diadakannya pelatihan Jakpreneur online ini, Richard mengatakan, agar masyarakat memiliki pengetahuan baru mengenai tata boga dan lebih produktif di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pesertan pelatihan bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarganya di masa pandemi Covid-19,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait