Bina Marga Jakpus Fokus Penanganan Antisipasi Genangan

Petugas Bina Marga Jakarta Pusat sedang mengerjakan pembuatan gutter, penangkap lumpur dan penambahan mulut air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Mengantisipasi terjadinya genangan di sejumlah ruas jalan di delapan kecamatan, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat bekerja optimal dengan menyelesaikan pekerjaan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara mengatakan,  pihaknya fokus menyelesaikan pekerjaan penanganan genangan di sejumlah ruas jalan yang tersebar di delapan kecamatan.

"Antisipasi genangan di ruas jalan seperti pembuatan gutter, penangkap lumpur dan penambahan mulut air di sejumlah ruas jalan. Kami saat ini fokus penanganan antisipasi genangan di ruas Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Penjernihan, Karet Bivak," ucap Rakim Sastranegara, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Ia menjelaskan, kegiatan penanganan genangan ini mengerahkan puluhan personil Satgas JJK dan DBM dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.
"Jadi, fokusnya seluruh ruas jalan di Jakarta Pusat dibenahi agar tidak terjadi genangan saat turun hujan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga membentuk tim Satgas di delapan kecamatan untuk memastikan kondisi tali air di ruas jalan berfungsi optimal.

"Tim satgas berpatroli setiap hari. Jika ditemukan tali air tertutup langsung dibenahi," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiagakan petugas rumah pompa di empat titik underpass di antaranya Matraman, Senen, Dukuh Atas dan Angkasa.

"Kalau petugas rumah pompa disiagakan 24 jam guna mengantisipasi terjadinya curah hujan berintensitas tinggi," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait