Buka Musrenbang, Irwandi: Kepentingan Masyarakat Harus Didahulukan

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi mengatakan, kepentingan masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus didahulukan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Musrenbang Kelurahan Gelora secara daring, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Irwandi mengatakan, usulan yang diajukan warga yang menyangkut kepentingan warga harus didahulukan seperti usulan fisik yang berkaitan dengan perbaikan jalan yang diajukan, usulan pelatihan mengemudi SIM A dan pelatihan pertanian perkotaan atau urban farming.

Menurutnya, pelatihan mengemudi ini penting bagi warga untuk bisa mencari pekerjaan ke depannya, sebagai supir pribadi maupun taksi online.

"Kepentingan masyarakat harus didahulukan. Ini kan bersingungan dengan masyarakat perlu didukung. Jangan sampai ada warga kita yang sudah jadi driver online tapi nggak punya SIM A," ungkapnya.

Meski demikian, Irwandi tetap meminta Kelurahan menentukan skala prioritas. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, ada penyesuaian anggaran. Namun, untuk perbaikan jalan masih bisa diperjuangkan.

"Anggaran memang tergangu tapi untuk perbaikan fisik bisa didahulukan, " terangnya.

"Saya tidak mau Musrenbang ini hanya retorika. Jangan sampai ada persoalan yang lebih penting tapi justru tidak diusulkan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait