Buka Musrenbang Senen, Irwandi Bicara Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Senen secara virtual. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Senen secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (23/2).

Dalam sambutannya, Irwandi menerangkan bahwa Musrenbang kali ini merupakan salah satu tahapan dari proses Musrenbang Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan untuk penajaman, oenyelarasan, klasifikasi, dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan.

Selain itu, lanjut Irwandi, kegiatan ini merupakan rangkaian yang sangat penting dalam menyusun program kegiatan untuk memastikan taraf hidup masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Pusat ke depan agar semakin baik.

"Saya berharap setiap aktivitas yang kita rancang dan rencanakan memberikan kontribusi maksimal terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucap Irwandi.

Sementara itu, Camat Senen Ronny Jarpiko mengatakan, ada 340 usulan yang diteruskan dari tingkat kelurahan, dengan rincian status teranggarkan sebanyak 17 usulan, ditolak sebanyak 42 usulan, kemudian diteruskan 281 usulan.

"Selain itu terdapat tiga prioritas usulan dari Kecamatan Senen, yaitu pemagaran area taman HKSN, normalisasi fungsi jalur hijau sepanjang Jalan Kramat Raya eks putaran kendaraan (dua titik), dan pembangunan Puskesmas Kelurahan Senen," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait