Bulan Dana PMI, Irwandi: Sudin Pendidikan Punya Strategi Dalam Pengumpulan Dana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi yakin dan optimis, Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat tahun 2020 akan berhasil menghimpun dana kemanusiaan dari masyarakat sesuai target.

“Saya sangat yakin dan optimis PMI Jakarta Pusat akan berhasil menghimpun dana kemanusiaan dari masyarakat,“ ucap Irwandi yang juga sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakpus, saat memimpin Rapat Koordinasi Pengumpulan Bulan Dana PMI Jakarta Pusat, di salah satu hotel kawasan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakpus, Senin (9/11).

Irwandi mengungkapkan, target pengumpulan dana tahun 2020 sama dengan target tahun lalu yaitu sebesar Rp 2.2 miliar, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga targetnya tidak naik. Namun, ia yakin penghimpunan dana PMI tahun 2020 mencapai target.

"Untuk mencapai hal tersebut, kami minta Sudin Pendidikan JP 1 dan Jp 2 mencari terobosan atau kiat-kiat dengan cara tersendiri pada masa pendemi Covid-19 ini. Memang saat ini kita ada kesulitan mengadakan pertemuan dengan kepala sekolah, tapi saya yakin sekali Sudin Pendidikan JP 1 dan Pendidikan JP 2 punya strategi dalam pengumpulan dana PMI," jelasnya.

"Bagi kami yang penting gongnya, ini pekerjaan ibadah kita harus mensuportnya sebab PMI Jakarta Pusat sudah banyak membantu masyarakat selama masa pendemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Jakarta Pusat, Suhardi Sulaeman menguncapkan banyak terima kasih kepada SKPD/UKPD Jakarta Pusat yang telah membantu dalam menghimpun dana PMI Jakarta Pusat.

"Selama masa Covid-19, PMI Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan lebih dari 3.000 titik lokasi baik di sekolah, lingkungan warga maupun di tempat sarana dan prasarana umum," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan JP 1, Subaedah menambahkan, akan mengupayakan penghimpunan dana PMI dengan cara dari hati ke hati, karena ini merupakan penggalangan dana kemanusian. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait