Bulan Dana PMI Jakpus Tahun 2020 Tembus Rp 2,8 Miliar Lebih

Penutupan Bulan Dana PMI. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Penutupan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2020 berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

Penutupan ini dihadiri, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakarta Pusat, Ketua PMI Jakarta Pusat Suwardi Sulaiman, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan bahwa hingga penutupan ini sudah terkumpul lebih dari Rp 2,8 miliar dana untuk PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Nilai tersebut mengalami kenaikan sebesar 15,9 persen dibanding tahun 2019 yang mencapai 2,4 miliar," ungkap Rustam.

Menurutnya, keberhasilan ini berkat kerja keras dari segenap panitia dan dukungan dari pemerintah, serta strategi yang dijalankan dalam penggalangan dana tersebut.

"Apa yang PMI terima sepenuhnya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan dan program," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Pusat Suwardi Sulaiman merasa bersyukur berhasil mendapatkan angka diluar target, walaupun sedang berada di tengah situasi pandemi.

"Terima kasih banyak kepada seluruh Panitia PMI Jakarta Pusat yang sudah banyak membantu dalam penggalangan dana ini," ucapnya.

Hal senada juga diucapkan, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakarta Pusat.

Ia berterima kasih kepada Sudin Pendidikan Wilayah I dan 2 serta para lurah dan camat.

"Ini adalah keberhasilan kita bersama dan kita menilai masyarakat gotong royongnya masih sangat tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan kenaikan dana yang cukup signifikan," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Panitia Bulan Dana PMI Jakarta Pusat telah berhasil mengumpulkan dana Rp 2.813.339.910 miliar tahun 2020.

Dana kepada PMI ini nantinya akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Salah satunya bantuan yang masih dilaksanakan PMI adalah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang secara aktif melakukan penyemprotan di beberapa lokasi, termasuk di lingkungan RT dan RW di wilayah Jakarta Pusat. (As)

 

Kominfotik JP/Shab


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait